Monday, February 4, 2013

3 Hobi Menembak, Obama Tuai Kontroversi



Di tengah-tengah usahanya membatasi penggunaan senjata api oleh warga sipil Amerika Serikat, beredar isu yang menyebut Presiden Barrack Obama sedang gemar menekuni hobi barunya, yaitu menembak. Obama diduga gemar berlatih menembak ketika sedang berlibur di Camp David.

Seperti dilansir New York Times, akhir pekan lalu, dalam sebuah wawancara, Obama bahkan menyebut bahwa dia selalu melakukan aktivitas menembak di acara kepresidenan. Banyak pihak yang kemudian curiga terhadap hobi baru Obama tersebut.

Untuk mengklarifikasi rumor yang beredar, pihak Gedung Putih akhirnya  merilis secara resmi salah satu foto suami Michelle tersebut ketika berlatih menembak. Dalam sebuah foto terlihat Obama mengenakan kacamata pelindung, penutup telinga sambil memegang sebuah senapan berburu.

Gedung Putih mengatakan foto itu diambil pada 4 Agustus lalu ketika Obama merayakan ulang tahunnya ke-51. Namun mereka tidak menyebut apakah Obama sering berlatih menembak atau hanya sesekali saja.

Juru bicara Gedung Putih, Jay Carney, mengatakan walaupun dia mengetahui bahwa Obama berlatih menembak di Camp David, tapi dia tidak tahu seberapa sering Obama menembak di sana.

Perdebatan pun kemudian muncul karena aktivitas baru Obama itu bertentangan dengan usahanya mendesak Kongres untuk segera mengesahkan peraturan pembatasan kepemilikan senjata api. Kubu konservatif bahkan mengolok pria yang terpilih kembali menjadi Presiden tersebut dengan membuat komik ejekan, menggambarkan seorang anggota kongres menantang Obama dalam sebuah kontes menembak.

Kehebohan terbaru terjadi ketika Obama diwawancara oleh editor majalah The New Republic, Franklin Foer. Dalam sebuah petikan wawancara, Foer bertanya kepada Obama jika dia pernah menggunakan senjata. Ketika itu Obama mengaku dia selalu berlatih menembak selama berada di Camp David.

Namun mantan senator asal Chicago meminta publik tidak menyalahartikan kegiatan barunya tersebut. Menurutnya terdapat perbedaan ketika senjata berada di daerah pedesaan dengan di perkotaan.

"Kami sedang menjembatani kesenjangan tersebut dan menurutku itu akan menjadi bagian pekerjaan terbesar kami selama beberapa bulan ke depan," ujarnya.

Sumber: http://dunia.news.viva.co.id/news/read/387521-hobi-menembak-obama-menuai-kontroversi

Orang yg bijak selalu meninggalkan komentar dibawah ini... ^-^ Terimakasih. Salam Indonesia.


3 comments:

  1. hehe... blog baru ni ya? :D
    mantab news nya
    jangan lupa kunjungi blog ndeso saya ya?
    INFO TERKINI

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hehe mksh... langsung OTW ur blog... wait...

      Delete

 

TOP 10 NEWS WORLD Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates