Thursday, January 31, 2013

0 10 TAMAN NASIONAL TERINDAH DI INDONESIA

Hai hai hai,,, kalau banyak uang pasti banyak posting atau online benerkan,, hahaha sekarang saya mau kasih info taman-taman nasional di indonesia yang "WAH" pokoknya, dari segi pemandangan "WAH" dari segi namanya juga "WAH" pokoknya serba "WAH" deh. Jadi lihat ini dia 10 taman nasional terindah di indonesia (10 Nasional Park of Wonderful in Indonesia)


10. Taman Nasional Baluran



Inilah Afrikanya indonesia. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Afrika untuk melihat ekosistem padang savana yang eksotik. Taman Nasional Baluran memiliki vegetasi savana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa dan hutan yang selalu hijau sepanjang tahun. Namun 40% bagiannya didominasi oleh vegetasi savana.

So, masih berfikir untuk keliling dunia ? Indonesia jelas lebih indah dan eksotik, keindahan Indonesia yang beragam hanya mampu diimbangi jika beberapa negara dipersatukan.


9. Taman Nasional Ujung Kulon



Ujung Kulon merupakan Taman Nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional ini sudah ada sejak 1992 yang dilindungi oleh UNESCO. Dengan wilayah mencakup hutan yang luas, Taman Nasional Ujung Kulon juga mencakup beberapa pulau kecil yang ada di ujung barat pulau jawa. Daerah Taman Nasional ini diantaranya Krakatau, Pulau Handeuleum dan Pulau Peucang.

8. Taman Nasional Kerinci Seblat


Memiliki luas wilayah 13,750 km2 dan membentang di empat provinsi, Taman Nasional Kerinci Seblat merupakan Taman Nasional terbesar di Sumatra. Taman Nasional ini berada di 4 provinsi yang berbeda yakni Sumatra Barat, Jambi, Bengkulu dan Sumatra Seltan. Terdapat beranega ragam flora dan fauna. Sekitar 4.000 spesies tumbuhan hidup di wilayah ini termasuk bunga langka Rafflesia arnoldi.

7. Taman Nasional Bunaken


Taman Nasional Bunaken merupakan perwakilan ekosistem perairan tropis Indonesia yang terdiri dari ekosistem hutan bakau, padang lamun, terumbu karang, dan ekosistem daratan/pesisir.

6. Taman Nasional Kelimutu


Taman Nasional Kelimut adalah taman nasional yang terdiri dari bukit-bukit dan gunung dengan gunung Kelibara (1.731 m) sebagai puncak tertinggi. Berada di Flores, Indonesia, Taman Nasional Kelimut memiliki keunikan tersendiri yakni memiliki danau dengan tiga warna yang berbeda.

5. Taman Nasional Lorentz


Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di Asia Tenggara dan Pasifik. Kawasan ini juga merupakan salah satu diantara tiga kawasan di dunia yang mempunyai gletser di daerah tropis. Membentang dari puncak gunung yang diselimuti salju (5.030 meter dpl), hingga membujur ke perairan pesisir pantai dengan hutan bakau dan batas tepi perairan Laut Arafura.

4. Taman Nasional Raja Ampat


Siapa yang tidak kenal dengan keindahan di wilayah Indonesia Timur, dan salah satunya adalah Taman Nasional Raja Ampat. Terletak di bagian barat-laut Provinsi Papua dengan luas area darat dan laut sekitar 9,8 juta acre, Taman Nasional ini menjadi pusat keragaman terumbu karang dunia. Dengan keanegaragaman hayati yang ada di sini menjadikan Raja Ampat sebagai tempat wisata favorit.

3. Taman Nasional Gunung Rinjani


Berada di Nusa Tenggara Barat, Taman Nasional Gunung Rinjani merupakan bagian dari bentangan hutan tropis yang memiliki berbagai macam tipe ekosistem dan vegetasi. Keberadaan taman nasional ini dimanfaatkan sebagai kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan, penelitian dan wisata alam.

2. Taman Nasional Bromo-Semeru


Satu-satunya kawasan konservasi yang ada di Indonesia dengan lautan pasir seluas 5.250 hektar dan berada di ketinggian 2392 m dari permukaan laut itulah Taman Nasional Bromo-Semeru. Sangat disayangkan jika anda berkunjung ke Jawa Timur namun tidak mengunjungi Taman Nasional Bromo “Semeru” dengan suasana udara yang dingin dan sejuk ini.

1. Taman Nasional Pulau Komodo


Taman Nasional Pulau Komodo merupakan wilayah yang terdiri dari beberapa pulau. Di sinilah habitat kadal raksasa purba Komodo (Varanus komodoensis). Di pulau komodo ini terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontar sehingga menyerupai savana yang ada di Afrika.

Gimana kawan "WAH" bukan... hehehehehe Merdeka!!!

Sumber: http://lifestyle.maxsnews.com/2013/01/taman-nasional-terindah-di-indonesia/

Orang yg bijak selalu meninggalkan komentar dibawah ini... ^-^ Terimakasih. Salam Indonesia.


0 comments:

Post a Comment

 

TOP 10 NEWS WORLD Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates